Sadar Gag…

Posted on 27/04/2009

4


“Sadar gag kalo sebenarnya ada yang gag beres dalam dirimu…!!!” Hmm..entahlah kalimat itu tiba-tiba muncul begitu saja dalam pikiranku, tepatnya ketika pagi tadi, saat aku memulai hariku dengan bercakap-cakap dengan Nya…

Terkadang kita memang harus mengupdate diri kita sendiri guys. Pastikan bahwa grafik ketaatan, kesetiaan dan kehidupan kita yang berkenan dihadapan Tuhan itu selalu naik.

Mulai periksa, Tanpa disadari apakah seringkali kita mengeluh, bersungut-sungut, menghabiskan waktu untuk melakukan sesuatu yang kadang gag penting, menuntut Nya untuk melakukan ini-itu yang sebenarnya semuanya itu belum tentu sesuai dengan kehendak Nya, lebih-lebih kita tidak menyadari banyak hal yang sebenarnya sudah Dia taruh dalam hidup kita namun, kita malah lebih condong untuk melihat setiap kekurangan dan kelemahan yang ada dan akirnya justru membuat kita kuatir ketika hendak melakukan sesuatu.

Tidak mengingkari saya juga pernah merasakan itu. Tapi kemudian saya diingatkan bahwa, “hidup yang berkenan dihadapan Tuhan itu adalah hidup yang percaya penuh tidak ada rasa kuatir karna Tuhan yang menjamin hidup kita”.

And now, yang harus  dilakukan adalah mulai mengubahnya, Yaa.. mengubah kebiasaan buruk  dengan pola pikir yang lebih baik, yang tentunya membawa dampak positif…

  1. Miliki tujuan yang jelas sehingga aku punya semangat untuk memaknai hari-hari yang aku lalui
  2. Punya motivasi yang tulus supaya aku bisa merasakan sukacita ketika telah menyelesaikan segalah sesuatunya
  3. Punya perencanaan yang benar, agar aku tidak menyia-nyiakan waktu dan kesempatan yang sudah Dia beri untukku
  4. Ambil pandangan positif dalam situasi yang negatif, harus ingat bahwa pikiran itu mempengaruhi tindakan
  5. Hargai kepercayaan yang sudah orang lain berikan, mulailah untuk setia dalam hal-hal yang kecil, Harus percaya dengan kemampuan yang dimiliki, segala sesuatu pasti ada jalan keluarnya.
Posted in: Life