memancing itu melatih kesabaran

Posted on 19/12/2009

5


Awal cerita ini berasal dari hobii sebagian besar laki-laki termasuk bokap yang suka banget sama mancing, itu hobi nya dari dulu sampai sekarang. Kalo lagi ada waktu sela *biasanya kalo ga sabtu/minggu,pulang dari Jakarte” ataupun kalo lagi banyak pikiran sering dihabiskan sama yang namanya mancing, obrolan sama temen-temannya pun juga gag pernah ketinggalan dengan tema mancing. Yang bikin aku heran tiap kali bokap aku mancing bisa nghabisin waktu yang lama.Katanya memancing itu bisa ngilangin stress dan ada kepuasan tersendiri “padahal menurut aku bukannya malah tambah stress tuh apalagi kalo gag dapet-dapet kan malah bikin jengkel bee,ntar bukannya mancing ikan malah mancing emosi”. Mungkin itu alesannya beberapa orang gag suka.

Dan hari kemarin aku bareng teman-teman berencana pergi kesuatu tempat mumpung Jumatnya tanggal merah. Inti utamanya mau makan sambil tukeran kado (masih berbau natal), karna sebagian dari gerombolan kami adalah para lelaki maka disengajalah mereka memilih tempat pemancingan, katanya sambil nunggu pesanan makanan yang pasti bakalan lama tempat itu nyediain fasilitas pemancingan.

Awalnya semangat tapi setelah denger kata pemancingan bikin semangatku kendor. aku gag terlalu suka ketempat pemancingan,alesannya:

1.memancing itu sama dengan menunggu ikan, daripada mancing aku lebih seneng ngabisin waktu dengan yang lainnya. Pikirku bakalan membosankan, lebih seru kedepok lagi sambil nunggu ikannya mateng kan bisa mainan airr dipantai.

2.diantara hewan lain yang ada, akuu paling geli/benci/gag suka bangett sama yang namanya cacing, sementara disitu cacing punya peran utama buat mancing. Ini juga gara-gara jaman dulu aku pernah diajakin ketempat pemancingan terus ditakutin alias dilempar pake cacing, alhasil mereka berhasil membuatku ketakutan sampe nangiisss.

Tapi disisi lain bingung juga sementara hari libur siangnya cuma dirumah aja+sendirian lagi, tambah gag maauu. Ya udah akhirnya ngikuttt. Tapi karna Jumat paginya itu barengan sama natalan PPA dan selesainya sampe agak siangan jadi kita nyari pemancingan yang tempatnya rada enak dan siap saji, dan akhirnya pilihan jatuh di Sendang ayu, daerah jalan solo.

Tempatnya asiikk, sehari sebelumnya kita udah pesan tempat dan makanan biar nunggunya gag terlalu lama dan gag perlu mancing ;D

Jadi keinget kata temenku “justru memancing itu merupakan salah satu terapi untuk melatih kesabaran”.

Posted in: Life