”yang LUARBIASA mengubahkan yang biasa”

Posted on 29/06/2010

2


Kaka, sungguh membuatku respect, bukan cuma dari segi luarnya aja yang ganteng, menarik, dan keahliannya dalam bertanding dilapangan tapi semuwa tentang dirinya dari sikap, prinsip, dan gaya hidupnya.

Sudah jelas, kaka dikenal sebagai pemain andalan yang selalu ditunggu-tunggu permainannya, salah satu pemain terbaik yang diperhitungkan oleh team nya. Setelah aku cari tau, inilah rahasia kesuksesan kaka & yang bikin aku tambah-tambah suka (mwahaha.. lebay to the max) :

1. memiliki impian

Kaka tau betul talenta yang sudah Tuhan taruh dalam dirinya. Sejak kecil ia sangat menyukai sepakbola dan memiliki impian menjadi pemain yang hebat. Kaka menggunakan talenta yang Tuhan beri itu untuk mengejar impiannya.

Sudahkah kita menemukan talenta yang Tuhan sudah taruh di hidup kita, talenta itu yang akan membawa kita pada impian dan masa depan kita.

Tuhan memperlengkapi setiap orang dengan potensi dan kemampuan, itu berarti setiap kita PUNYA talenta. Tidak perlu mempermasalahkan besar atau kecil, banyak atau sedikit talenta itu tetapi pikirkan langkah untuk mengembangkannya.

Memang bukan hal yang mudah karna ketika kita berlari mengejarnya, mau tidak mau kita pasti akan bertemu kerikil-kerikil tajam atau batu yang menghalangi kita. Namun kita tidak sendiri, kita punya Tuhan yang memperlengkapi kita dan selalu ada memberi dukungan bagi kita so bagian kita selanjutnya adalah berusaha mengembangkannya. Gunakan karunia yang sudah Tuhan taruh dalam hidup kita dan kejarlah, jangan lekas patah semangat karna keadaan.

“Sebab orang yang menguburkan talentanya berarti ia sedang membuat kesalahan yang fatal pada masa depannya”

2. memiliki keyakinan yang kuat pada Tuhan

Pada usia 18 tahun kaka mengalami kecelakaan parah. Ia mengalami Insiden di kolam renang yang membuat tulang belakangnya patah dan cidera punggung yang serius. Dokter mengatakan kaka tidak akan mungkin bisa bermain sepakbola lagi, karna kemungkinan besar akan lumpuh akibat cidera itu. Tidak ada tindakan operasi atau terapi yang bisa menyelamatkannya.

Secara manusiawi bisa saja kaka merasa saat itulah awal dari titik kehancurannya. hidupnya hancur berantakan, kecintaannya pada sepakbola yang sedemikian besar harus berakhir, bahkan sisa hidupnya harus diisi dengan menjalani kelumpuhan.

Namun kaka punya respon yang tepat, kecelakaan itu tidak pernah membuatnya berpaling dari Tuhan. Kaka tahu benar kemana ia harus minta tolong saat dokter sudah angkat tangan. Kaka bergumul dalam doa nya, setiap hari bahkan setiap waktu ia minta kesembuhan. Kaka membuat perjanjian pada Tuhan, bila ia sembuh dan dapat bermain sepakbola lagi, ia akan mempersembahkan seluruh prestasinya pada Tuhan.

Dan karya TUHAN itu NYATA.

Keajaiban pun terjadi, setahun setelah kecelakaan kaka sembuh total. Ia dapat bermain sepak bola lagi bahkan ia tidak lagi menjadi pemain cadangan melainkan menjadi PEMAIN UTAMA dalam klubnya. Tuhan membuat permainan Kaka yang sebelumnya biasa saja menjadi begitu hebat sehingga manager tim nasional Brazil terpikat dan memanggil Kaka untuk mengenakan baju kebesaran Brazil dan dipercaya untuk bertarung di piala dunia 2002.

Berkat dan mujizat Tuhan mengejar orang yang OPTIMIS yaitu mereka yang percaya bahwa Dia sanggup melakukan apapun!

3. Hati yang mau dibentuk
Sebelum awal kesuksesannya, kaka hanyalah pemain cadangan yang duduk dipinggir lapangan menonton pertandingan para seniornya.

Dia memulainya dari bawah namun justru dari situlah Kaka belajar untuk setia, belajar untuk diasah, dibentuk. Dan tanpa disadari saat-saat itulah sebenarnya Tuhan melihat ketekunan kaka. Ketekunannya itu membuat hati dan tangan Tuhan tergerak untuk lebih lagi memberkati kaka. Dan yang terjadi  Tuhan menyediakan keajaiban lagi dan lagi bagi kaka.

Ketika pertandingan brazil dengan lawannya berjalan begitu keras dan sengit, sehingga membuat beberapa pemain bintang harus disimpan karena cidera. Saat itulah kesempatan yang Tuhan berikan bagi Kaka untuk turun membela timnya di Piala Dunia. Dan tidak tanggung-tanggung, Tuhan bukan hanya memberi kesempatan namun Tuhan juga memberi KEMENANGAN.

Tidak berakhir di piala dunia saja, kemenangan demi kemenangan Tuhan berikan pada kaka. Tidak ada yang menyangka AC Milan akan menang, di tengah kepungan 3 raksasa Inggris yang diunggulkan (MU,Chelsea& Liverpool). Kaka menjadi Top Scorer dalam Liga Champion, pertarungan liga paling bergengsi dan tertinggi didunia.Ia dinobatkan sebagai salah satu pemain terbaik.

Hal itu juga yg akan Tuhan kerjakan dalam hidup kita kalo kita memiliki hati yang mau dibentuk dan mengandalkan Nya setiap waktu.


4. Memprioritaskan Tuhan

Kaka memiliki dasar hubungan yang kuat dengan Tuhan. Setiap kali kaka dan tim nya mencetak gol, kaka selalu menunjuk dengan jari-jarinya ke langit sebagai tanda terimakasihnya kepada Tuhan.

Bahkan Ketika Brazil mengalami kemenangan kaka langsung merayakan golnya dengan membuka seragamnya dan menunjukkan kaosnya yang bertuliskan ” I BELONG TO JESUS”, kemudian ia berlutut, bersyukur di tengah lapangan.

Itu terus dilakukannya setiap kali tim nya mencetak gol dan memenangkan pertandingan.Kakà juga sangat suka berdoa, bahkan ia sering mengajak rekan-rekannya turut berdoa sebelum bertanding.

Kaka benar-benar memprioritaskan Tuhan dalam hidupnya, segala keberhasilan yang ia dapatkan ia kembalikan lagi untuk kemuliaan Tuhan. Ini yang pertama kali dilakukan oleh seorang pesepak bola yang ada di levelnya.

Saat diwawancara oleh stasiun TV dan ditanya mengapa ia melakukan hal itu, ia berkata,

“Saya ingin memperlihatkan dengan hidup dan kerja saya, apa yang telah Tuhan lakukan bagi saya, supaya orang lain dapat melihat apa yang Tuhan bisa lakukan dalam kehidupan mereka.”

5. Taat dan rendah hati
Gaya hidup Kaka dengan para pemain lainnya memang berbanding terbalik. Jika pesepak bola lainnya kebanyakan bergaya metroseksual. Kaka adalah  pribadi yang taat beragama dan takut Tuhan. Meskipun hidup berkelimpahan kaka lebih cenderung tampil apa adanya. Kaka lebih suka menghabiskan waktu senggangnya dengan mendengarkan musik gospel.

Kaka tidak suka dengan klub malam, pesta kemenangan dengan minuman keras, dan seks bebas. Berkat ketaatannya dia tumbuh menjadi laki-laki setia. Faktanya, ketika para pemain lainnya juga terkenal sebagai pemain wanita, Kaka tetap setia dengan kekasih yang kini menjadi istrinya Caroline Celico.

Ketika kaka meminang caroline, mereka menikah disebuah gereja dengan upacara yang sederhana, namun dipenuhi dengan perasaan bahagia. Ada perasaan bangga dalam diri nya karena ketika mereka menikah, ia dan caroline masih sama-sama virgin. Dalam pernikahannya Kaka mengungapkan statementnya

“Itu adalah periode yang penting, sebuah ujian untuk cinta kami berdua. Saya seorang pria normal dan pasti tergoda untuk melakukan hubungan sebelum pernikahan, tapi saya bisa melewatinya. Sampai saat ini saya menunjukkan kesetiaan saya pada Tuhan dan pada caroline”.


(huwaa Tuhan aku mauuu punya PH kayak kaka!! hihihi)


6. Memiliki Prinsip dan Konsisten

Gaya kehidupan kaka memang unik.  Dalam segala prinsip dan gaya hidupnya Kaka sempat diremehkan oleh  rekan-rekannya, namun kaka tetap konsisten pada pendiriannya sehingga pada akhirnya ia justru dihormati. Ketika ditanya tentang apa rahasia kesuksesannya kaka menjawab:

“Saya membaca injil setiap hari. Semua yang terjadi pada diri dan kehidupan saya, bisa saya temukan disitu. Kitab injil memberi inspirasi saya untuk mendapatkan apa yang saya inginkan dalam hidup saya”.

“kaka”, yang sebelumnya biasa saja bisa diubahkan Tuhan secara luarbiasa. Kuncinya BUKAN berasal dari kekuatan dan kehebatan dirinya sendiri tapi karna ia hidup berkenan dihadapan Tuhan. Kaka hidup taat, dekat dengan Tuhan, kaka menyerahkan seluruh kehidupannya pada Tuhan karna ia merasa hidupnya sepenuhnya milik Tuhan.

Kaka membuat hati Tuhan tergerak untuk lebih lagi membentuk, mengangkat dan menunjukkan kemuliaan Nya dalam kehidupan kaka. Kaka diberkati luarbiasaa dan bisa menjadi berkat untuk orang lain disekitarnya.

Dia juga bisa mengerjakannya didalam kehidupan ku dan kamu. Lakukan bagian kita terlebih dahulu dengan hidup taat, mendekat, dan berkenan dihadapan Nya.

“Segala kekuatan, kesuksesan, keberhasilan dan kemenangan bersumber dari TUHAN. Jadi kalau mau gemilang dekati saja sumbernya”

Posted in: Faith