Hasil Karya Terindah

Posted on 19/08/2010

9


Sebuah PENSIL akan menghasilkan tulisan yang berarti atau gambar yang indah jika ada TANGAN yang memakai dan menggoreskannya diatas kertas.

Namun sebelum pensil itu digunakan, ia harus melewati sebuah proses yang tidak enak terlebih dahulu yaitu DIRAUT. Rautan tersebut pasti akan membuat si pensil menderita. Tapi setelah proses meraut selesai, si pensil akan mendapatkan sebuah ketajaman sehingga siap dipakai untuk menghasilkan sesuatu yang bernilai.

Proses meraut itupun tidak cuma sekali dialami oleh si pensil, setiap pensil itu mulai tumpul ia harus kembali lagi diraut bahkan berkali-kali diraut agar nyaman digunakan oleh tangan pemakainya.

Begitu juga dengan kita, kalau kita bisa melakukan hal yang hebat dan berguna dalam hidup ini layaknya sebuah pensil ketika menghasilkan tulisan atau gambaran yang indah, jangan pernah lupa kalau itu semua karna ada tangan yang mau memakai kita yaitu TANGAN TUHAN, Dia yang membimbing dan mau memakai kita menurut kehendak dan rencanaNya sehingga kita bisa menghasilkan sesuatu yang berharga dan bernilai.

Dan kita juga harus tau. Sama seperti pensil tersebut harus diraut terlebih dahulu sebelum dipakai, demikian juga Tuhan pun ingin mempersiapkan kita terlebih dahulu melalui sebuah proses. Mungkin akan terasa sedikit tidak enak atau bahkan sakit namun dengan proses tersebut Tuhan ingin membentuk karakter kita.

Sama seperti pensil setelah diraut ia akan menjadi lebih tajam dan runcing, demikian juga dengan kita,  proses tersebut akan membuat kita lebih tekun, lebih memiliki ketajaman dalam berfikir, membuat kita lebih dekat dan peka dalam merasakan/mendengar suara Nya dalam hati kita. Sehingga ketika saatnya tiba, kita akan siap dipakai, menghasilkan sesuatu yang bernilai bahkan menjadi berkat buat orang lain. Bagian kita: tetap bertahan, setia, jangan menyerah, lakukan bagian terbaik kita, keep pray dan percaya pada karya Nya dalam hidup kita.

“Sebab kamu tahu, bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan. Dan biarkanlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang, supaya kamu menjadi sempurna dan utuh dan tak kekurangan suatu apapun.”

Dady said: Apapun keadaan mu, ingat bahwa TANGAN KU menjadikan hidup mu bernilai, AKU punya jaminan masa depan yang pasti dalam hidup mu.

Posted in: Life