Jejamuran: masakan serba jamur

Posted on 22/10/2010

23


Ngomongin tentang makanan, jamur si tumbuhan yang tidak mempunyai klorofil dan biasa muncul di permukaan tanah lembab ini merupakan salah satu bahan makanan yang enak dibikin masakan apapun.

Seperti di “jejamuran”, salah satu tempat makan dijogja yang berlokasi di jalan Magelang Km. 11 Pandowoharjo, Sleman, yang menyediakan menu masakan serba jamur. Tempat ini selalu ramai didatangi oleh pembeli, so maka dari itu kali ini aku & temen-temen menikmati aneka kuliner di situ, dan rasanya emang T.O.P punya!

Harga makanan ditempat makan ini cukup terjangkau, mulai dari 8000 ribuan. Menunya juga variasi, ada: sate jamur, tongseng jamur, jamur chrispy, rendang jamur, asam manis jamur tiram, jamur bakar pedas, jamur sambel penyet, sop jamur, banyak banget deh. Saking banyak menunya yang serba jamur, kita pun jadi bingung pilihnya. Menu drinknya juga tinggal pilih, sama komplitnya juga tapi bahannya ya ga ada yang dari jamur.. =)

Sambil nunggu pesanan, kita jalan-jalan ke bagian belakang. Disitu kita liat proses dimana si jamur ini belum dimasak/ masih dalam wujud tumbuhan. Disini kita bisa tau macam-macam jamur yang ada, gimana jamur itu bertumbuh, dan gimana cara perawatannya.

Hanya menunggu beberapa menit pesanan kita udah dateng, dan bener kan selain harganya yang cukup terjangkau, bumbunya pun bener-bener meresap, rasa masakannya nendang dan kenyang abis. Puas banget deh makan disini.

Posted in: Informasi