GOAL! The Dream Begins

Posted on 18/01/2011

9


Goal! Every dream has a begining

Ini merupakan salah satu film favorite saya. Film ini release 5 tahun yang lalu. Saya menyukai film ini bukan hanya karna saya penyuka pertandingan sepak bola, tapi film ini juga banyak mengandung nilai-nilai positif dan sangat menginspirasi saya tentang bagaimana  si pemeran utama memiliki impian dan berjuang untuk mewujudkannya.

Tokoh utama di film ini adalah Santiago Munez yang diperankan oleh Kuno Becker, dimana dia memiliki passion yang luar biasa pada sepak bola sejak masih kecil. Munez memiliki keinginan menjadi bintang sepak bola di Klub Eropa.

D [desire] R[research] E [enterprises] A [association] M [mastery] bermimpilah!! there is surely a future hope for you,and your hope will not be cut off!

Sampai akhirnya muncul kesempatan diusianya yang sudah dewasa! Glen Foy yang diperankan oleh Stephen Dillane, seorang pemandu bakat sebuah klub elite Inggris “Newcastle United” kebetulan sedang berkunjung ke California dan tidak sengaja menyaksikan kehebatan permainan Santiago Munez dalam mengolah bola di klub kecilnya. Kemudian Glen Foy mengundang Munez ke Inggris, Glen Foy meyakinkan Munez dan keluarganya mengenai peluang pengembangan bakatnya dengan mengikuti audisi pemain junior Newcastle.

Bukan hal yang gampang bagi Munez untuk mewujudkan impiannya. Munez menemui  banyak tembok-tembok yang mencoba mengkerdilkannya, mulai dari penentangan sang ayah yang tidak menyetujui Munez menjadi pemain sepak bola, persaingan tidak sehat dari rekan-rekannya, hingga ketidakjujurannya tentang penyakit asma yang dideritanya sampai akhirnya dia dikeluarkan dari tim.

Beruntung Munez masih memiliki orang-orang yang memberinya semangat. Teman dekatnya, seperti: Glen Foy, Anna, sang nenek, dan adiknya selalu menyemangati dan memberikan energi positif tentang potensi luar biasa yang dimiliki Munez. Dan itulah yang membuat Munez kembali lagi bangkit setiap kali dia jatuh dan merasa ragu.

Finally, Munez mencetak Goal! dia berhasil membobol tembok kemustahilannya dalam menggapai impiannya, Munez mencapai apa yang diimpikannya yaitu menjadi bintang sepak bola di Klub Eropa, bahkan sang ayah yang tadinya menentangpun ikut bangga dan kagum pada anaknya sebelum akhirnya meninggal karena penyakit jantung.

“Orang yang berhasil adalah orang yang mampu melihat dengan jelas akhir dari tujuan yang ingin dia capai. Apa yang kita lihat itulah yang akan kita dapatkan. Untuk itu miliki visi yang besar, bangkit, dan bergeraklah untuk mewujudkannya. Jangan menyerah pada keadaan, percayalah! Tuhan mu yang besar pasti akan menggenapinyaa”

Yang saya dapatkan dari film ini: Untuk mencapai kesuksesan, sadar dan yakini dulu titik kesuksesan kita yaitu dengan memiliki impian, kemudian kejar dan tangkaplah itu dengan  tekad, kerja keras,  dan fokus untuk mewujudkannya,  jangan mudah menyerah karna keadaan,  bergerak, dan carilah lingkungan yang bisa menumbuhkembangkan diri kita. Tambahan dari saya, yang terakhir sekaligus yang paling penting: libatkan Tuhan.


Miliki impian, perjuangkan, dan kejarlah itu…lakukan sesuatu untuk mencapainya..karena jika tidak,itu semua hanya akan menjadi sebuah mimpi indah!

by: febe

Posted in: Informasi