True Love

Posted on 15/09/2011

10


Saya pernah membaca sebuah novel yang menceritakan seorang gadis yang memiliki “romantic affair”, padahal sebenarnya ia sudah punya pacar yang baik. Sound classic yaa! Sebenernya agak gimana gitu mau ngepost yang kaya gini, kaya sinetron banget gitu, aku aja paling anti sama sinetron yang gituan but, sometimes that is actually describe our real life. Yang kaya gini beneran ada ga hanya disinetron doang. ohh man!! -.-

Berapa banyak pasangan di dunia ini tiba-tiba bercerai dengan alasan karena mereka “menemukan” belahan jiwa mereka dan merasa bahwa pernikahan mereka adalah suatu kesalahan. (OMG..nepok jidat)

Berapa banyak anak-anak di dunia ini harus melihat perceraian orang tua mereka karena orang ketiga? (ini yang membuat saya paling miris). Ini seperti lingkaran yang tidak akan berhenti jika semua orang merasa bahwa “cheating” is right!

Siapa yang tidak pernah memimpikan cinta sejati? Semua orang memimpikannnya! Wanita membutuhkan seseorang yang dapat mengerti dirinya, begitu juga dengan pria, ia membutuhkan seseorang yang bisa menjadi pasangannya.

Sejak saya masih anak-anak cerita cinderella, snow white, pangeran katak, rapunzel, dan dongeng lainnya yang sejenis itu memberikan saya gambaran tentang cinta sejati. Setiap kisah mengatakan bahwa cinta sejati adalah seseorang yang bisa membuat kita bahagia selamanya.

 Yap bahagia selamanya itu impian kita semua dan tidak ada yang salah dengan itu. But come on.. wake up from our sleeping!

Kita hidup dalam kehidupan nyata. Tidak ada manusia yang sempurna, karena suatu waktu mereka dapat melakukan kesalahan yang bisa membuat kita marah, sedih, atau kecewa. Tapi sayangnya beberapa orang memilih untuk hidup dalam mimpi mereka. Mereka merasa kecewa ketika pasangan mereka membuat kesalahan atau mungkin memiliki kelemahan. Mereka merasa sedih karena mereka berpikir bahwa mereka sudah memutuskan keputusan yang salah. Dan tiba-tiba mereka berkata, “Mengapa saya menikah dengan orang yang tidak bisa memahami saya?”

“Remember, tidak ada yang bisa membuat kita bahagia selamanya kalau bukan kita sendiri yang mewujudkannya”

Why we must save our relationship and run away from romantic affair:

1. Who sows the wind shall reap the storm

Ada pepatah “jangan bermain api kalau tidak mau terbakar. It’s same with romantic affair, never play with someone else because it will make a big problem in the future!

2. Romantic affair will impact our healthy

Menurut saya, “romantic affair” tidak baik bagi kesehatan karena akan membuat orang yang melakukannya tidak bisa tidur nyenyak dan selalu diliputi rasa takut jika ketahuan. (wkwkwk.. bener lho ini), kondisi ini tidak baik bagi detak jantung kita dan organ lain dalam tubuh kita. Meskipun pasangan kita membuat kita sedih, marah atau kecewa, tapi percayalah! “romantic affair” akan berdampak lebih berbahaya bagi kesehatan kita daripada pasangan kita.

3.  Family is a grace

Buat saya keluarga adalah anugerah dari Tuhan. Tidak ada tempat di dunia ini yang bisa membuat kita nyaman seperti rumah kita. Tidak ada orang didunia ini yang bisa membuat kita bahagia seperti saat berkumpul dengan keluarga kita.

“Because God bless unity. God loves unity. That’s why God loves family”

*Inspirasi from ekstraordinary woman “Rosalina Omega”, really blessing sista >.<

Posted in: Love