Singapore

Posted on 13/10/2011

7


Yeayyy. . thank God, thanks Pak Ed & Bu Joan, tidak menyangka sebelumnya, that’s favor. Kali ini saya akan menceritakan tentang perjalanan saya selama 4 hari di Singapore bersama keluarga saya tercintahh.

Briefing before departure

Off course, sebelum berangkat segalanya harus dipersiapkan terlebih dahulu. We live in Jogjakarta, so untuk penerbangan ke Singapore rombongan kami memilih penerbangan menggunakan pesawat AirAsia start dari Jogja dan mempercayakan  Tourindo tour and travel sebagai tour guide rombongan kami selama disana.

Singapore with Air Asia

Dua hari sebelum keberangkatan, kami berkumpul bersama untuk mendengarkan pengarahan & informasi-informasi penting dari pihak tourindo, seperti rundown acara perjalanan, saat tour berlangsung, apa saja yang harus dan tidak boleh dibawa, larangan yang harus ditaati selama berada di sana, dan informasi-informasi lainnya.

Start with Air Asia

Ahaaa..akhirnya tanggal yang dinanti-nantikan datang juga “5 Oktober 2011”. Saya semangat bangun pukul setengah 5 pagi kemudian segera bersiap dan meluncur menuju Adisucipto Airport. Tepat pukul 6 pagi, rombongan kami sudah berkumpul di depan counter Air Asia di Adisucipto Airport. Sambil menunggu proses check in, kami mengabadikan moment sebelum keberangkatan, yuhuu..wajah-wajah ceriaa dipagi hari, cheseeeee!!.

@Adisutjipto Airport, before boarding

Setelah melewati security check selesai, akhirnya tepat pukul 07.35 WIB pesawat AA  QZ 7138 JOG-SIN  sudah mulai diminta boarding (waaa..this is my first international flight ).

Setelah sekitar 2 jam penerbangan, Finally..pesawat kami mendarat tepat waktu. Pukul 10.40 waktu Singapura kami mendarat dengan selamat di Changi Airport.

Setelah keluar dari pesawat, kami mulai menyusuri jalan di Terminal 1 menuju ke arah proses bagasi dan bagian imigrasi untuk immigration clearance. Sembari menyusuri saya melihat sekeliling Changi Airport, wauwww segalanya sungguh bersih dan rapi. Di Changi Airport  juga disediakan fasilitas air minum public, jadi setelah sampai kami langsung mengisi botol minuman masing-masing. Lumayan daripada beli karena harga air minum di Singapura sangat mahal.

Changi Airport

Karena ini perjalanan pertama saya ke Singapore dan pertama kali pula ke Changi airport, yang pasti tidak ketinggalan saya segera meluncurkan jurus narsis, foto-foto pun langsung dijalankan.

Changi Airport

Setelah sampai di bagian imigrasi, saya merasa tambah kagum ketika melihat petugas imigrasi yang bertugas siang itu, mereka sangat menomor satukan kerapian dan kedisiplinan saat mengantri. Proses imigrasinya pun juga berjalanan lancar dan tidak berbelit-belit.

Setelah semua urusan imigrasi selesai, kami bergegas keluar untuk melanjutkan city tour. Ketika keluar dari Changi Airport, rombongan kami sudah disambut oleh seatle buss yang akan membawa kami berkeliling Singapore. Waaaa..senangnya, akhirnya saya bisa melihat Singapura yang begitu indah. Tunggu cerita saya selanjutnya yaa..

Posted in: Informasi