Tujuan..

Posted on 10/08/2012

0


Hari ini saya sedang berpikir, haha. saya sedang  memperhatikan sekeliling saya. Hemm.. segala hal yang ada didunia ini, bahkan sampai hal yang terkecil apapun, mereka ada, mereka dibentuk dengan suatu maksud atau tujuan. Komputer diciptakan dengan banyak fungsi dan tujuan. Kulkas diciptakan memiliki kegunaan. Jembatan diciptakan supaya kita bisa berjalan melewati sungai tanpa harus basah-basahan. Bahkan sampai hal yang terkecil sekalipun seperti peniti dia dibentuk dengan bentuk dan lekukan seperti itu juga punya maksud dan tujuan. Intinya adalah mereka diciptakan dengan suatu visi dari penciptanya, ada rencana, ada rancangan, ada tujuan. Jadi apa fungsi dan kegunaan mereka saat ini adalah sesuai dengan apa yang menjadi visi dari penciptanya sebelum membentuknya. Mereka tidak akan maksimal jika tidak sesuai dengan visi yang sudah ditaruh oleh penciptanya didalam diri mereka. Kalau benda saja diciptakan ga sembarangan diciptakan, terlebih lagi kita!

Hemm.. sebenarnya ada beberapa hal  yang membuat saya menyesal. Saya menyesal karena saya tidak memahami betapa pentingnya visi, betapa pentingnya tujuan hidup sejak seharusnya saya memahaminya. Hal itu merugikan saya, karena saya harus kehilangan beberapa hal  terbaik yang seharusnya saya miliki saat ini dan sebagai gantinya sekarang saya harus membayarnya. Ketika saya mengingat hal itu saya menjadi sedih. Tapi hari ini Dia mengajari saya sesuatu. Dalam hidup ini memang ada beberapa bagian yang tidak bisa diulang namun  masih bisa diperbaiki. Dia mengatakan kepada saya, saya boleh menyesal tapi tidak boleh terlalu lama karena hal itu tidak akan mengembalikan segalanya. Sesal sebentar namun bangkit segera. Hemm.. sungguh sebenarnya ada kalanya saya merasa kepayahan tapi disisi lain saya menyukainya dan saya merasa sebenarnya ada banyak hal baik dan juga berharga yang saya dapatkan.

Hemm.. dan sekarang Dia bilang saya hanya cukup melihat segala hal yang positif saja, semuanya memang harus dipikirkan namun tidak dijadikan beban, lelahh iya tapi semuanya akan terbayarkan, Dia ingin supaya saya hanya percaya dan melakukan bagian saya dengan sebaik-baiknya, Dia bilang asalkan saya mau mempercayaiNya, Dia mampu mengantikan segala pilihan saya yang salah, Dia akan menggantinya dengan sesuatu yang jauh lebih baik, jauh lebih indah. Bagian yang harus saya lakukan adalah saya tidak boleh malas, saya harus bersemangat, saya harus mengikuti aturan Nya.

Hemm.. saya memiliki visi, saya memiliki impian, saya memiliki tujuan. Saya senang ketika Dia menyampaikan segala hal yang Dia rencanakan didalam hidup saya. Saya senang ketika saya harus memikirkannya karena dengan begitu saya menjadi lebih bersemangat lagi untuk menjalani hari-hari saya dan berjuang untuk menjadi apa yang Dia mau. Yeahhh.. i love my living life. Hidup ini indah dan banyak hal-hal yang indah! :p

Posted in: Life