Destinasi Wisata Singapore

Posted on 11/04/2014

0


Adakah yang berencana menghabiskan liburan ke luarnegeri, seperti Singapore misalnya? Di post kali ini saya akan menuliskan beberapa destinasi wisata di Singapore sekaligus melanjutkan post saya yang sebelumnya, langsung saja yaah berikut destinasi wisata yang bisa dikunjungi..

Merlion

559090_3431146021754_205047083_n-1Terletak di Merlion Park Singapore, Patung Merlion merupakan ikon wisata Singapura yang tidak boleh dilewatkan saat anda berkunjung ke negara ini. Kepalanya mencerminkan nama asli negara ini y.i Singapura atau kota singa. Tubuhnya melambangkan awal Singapura yang sederhana sebagai sebuah desa nelayan yang disebut Temasek berarti ‘kota laut’ yang kini nyatanya negara ini menjadi negara berkembang dan yang paling saya suka dari negara ini adalah tentang kebersihan, ketertiban, dan keteraturannya.

Merlion yang letaknya di samping One Fullerton menarik lebih dari satu juta pengunjung pertahun yang datang ke Merlion Park untuk mengambil foto ikon terkenal didunia ini. Di One Fullerton sendiri terdapat aneka restoran, lounge, dan klub dansa di tepi sungai.

Marina Bay Sands

marina-bay-sands-pool-1024x768

Di Sands SkyPark terdapat swimming pool, disini anda dapat berenang sambil menikmati pemandangan langit

Marina Bay Sands letaknya menghadap ke Teluk Marina, merupakan investasi mahal di negara itu, dengan biaya S$8 miliar (sekitar Rp56 triliun), termasuk biaya untuk lahannya. Tempat wisata ini memiliki 2.561 kamar hotel, ruang pameran, dan pertemuan seluas 120.000m², Mall The Shoppes dan ArtScience Museum, Sands Theatre dan Grand Theatre, tujuh restoran koki selebriti, dua paviliun mengambang. Kompleks ini dinaungi Sands SkyPark sepanjang 340 meter dengan kapasitas 3.900 orang dan kolam renang tanpa batas (infinity edge) sepanjang 150 meter, yang merupakan ruang menggantung terbesar di dunia dengan kantilever sejauh 67 meter di menara utara tower 3. (Bayangkan aja saya ngejelasinnya ala2 Feni Rose gituu  ;p)

Akses ke Garden dan Kolam Renang di MBS ini hanya diperuntukkan bagi para tamu. Kantilever Sands Sky Park terbuka untuk umum yang sudah membeli tiket. Saya lupa tiket masuk ditempat itu berapa, lupa nanya, karena cuma dibayarin, hehehe.

 

Song of the sea at Sentosa Island

Song of the sea merupakan salah satu show atau wahana favorit di pulau Sentosa Singapore, berupa pertunjukan menggunakan air mancur yang di padukan dengan musik dan lagu. menggunakan proyektor canggih sehingga bisa menampilkan gambar di sebuah tirai air. Selain itu dipadu dengan permainan lampu, bola api dan kembang api.

Pertunjukan songs of the sea melibatkan biaya yang tak sedikit karena menampilkan pertunjukan laser, air, api, kembang api dan efek-efek komputer, dan adanya beberapa orang yang turut serta dalam show. Pertunjukan ini tayang dua kali (show pertama jam 19.40, show kedua jam 20.40), sedangkan di hari sabtu ada 3 kali show. Untuk harga tiket relatif  murah untuk standar Singapore yakni $15-$23 per orang. Per 2014, atraksi Song of the sea secara resmi digantikan dengan program baru bernama wings of time. 

Katanya, dibandingkan dengan Song of the sea, wings of time memiliki tema cerita yang lebih ringan dan lebih sedikit dialog antar pemain. Ini bukan berarti hal yang buruk tapi creator wings of time ingin lebih mengajak para penonton untuk menikmati permainan 3D yang merupakan gabungan antara video mapping, permainan air mancur dan backsound yang menarik. Dengan begitu iringan musik yang menawan dikombinasikan dengan permainan air, cahaya laser dan efek api membuat show yang satu ini benar-benar pengalaman yang sungguh tak terlupakan.

 

Universal Studio Singapore

OMG!! ini adalah surga dunia buat saya, ini adalah tempat rekreasi yang mendapat rank no 1 yang paling saya suka ketika disana. Di USS saya merasa semua film, dongeng, atau cartoon yang pernah saya tonton di tv seperti nyata. Yang jelas semua area yang ada ditempat ini tidak ada yang ketinggalan semua saya jelajahi, saya masuki, saya coba hahaha.

Beberapa wahana dan atraksi di tempat ini y.i  Sherk 4D (ini sangatt amazing sekali), Jurassic Park Rapid Adventure (ini sangat menyenangkan sekali wooWww), Madagascar: A Crate Adventure (seperti istana boneka); Revenge of the Mummy (wkwkwk serruuu ini bikin ngeri plus ngakak lol); Roller coaster Battlestar Galactica (Omoo.. seriously ini bikin jantung copot, sempoyongan dan mual muntah, wkwkk cukup sekali lgsg kapok, huhuhu lol tapi recomend untuk yang suka tantangan); Transformer the ride 3D (i say Wowww #melongogapakebkedip..); Lights, Camera, Actions!; Canopy Flyer; Enchanted Airways, dan masih banyak lagi yang mungkin saat ini juga sudah ada penambahan beberapa wahana baru (bisa coba digoogling aja).

Disini juga menampilkan beberapa show seperti Parade Universal Studio, Donkey Live, Sesame Street, Water World (so funny). Wahana di Universal Studio Singapore juga menampilkan street entertainment dan meet & great menyesuaikan zonanya seperti zona Far Far Away, street entertainmentnya The Dance for The Magic Beans (Puss in Boots) dan meet & great karakter shrek; zona sci-fi menampilkan Bumblebee; zona Jurrasic park ya tentu saja ada dinosaurus. Untuk tiket masuknya sendiri jika dirupiahkan sekitar 800 ribu’an but its very worth it!

Rasanya akan jadi rumus volume balok kalau saya harus menceritakan semua area permainan ditempat ini. Jadi mending kalian lihat saja video ini yahh, kalau masih kurang bisa googling ajaahh, hehehe..

Karna kami ga kepikiran bikin video jadi ini saya kasih videonya yang saya search dari utube. Benar kan ini merupakan destinasi wisata yang sangat menyenangkan terlebih untuk keluarga (i mean anak2, like me. hahaha)

ION Orchard

Untuk Anda yang menyukai belanja dengan brand terkenal, ini adalah tempat yang cocok untuk Anda. ION Orchard adalah tempat perbelanjaan terkenal di Orchard Road. Diantara yang terbesar di Singapura, pusat perbelanjaan ini memiliki lebih dari 300 gerai makanan dan ritel. Merk-merk mewah besar dengan toko konsep baru dan toko unggulan hadir disini termasuk Prada, Cartier, Louis Vuitton, Dior dan Dolce & Gabbana.

ION Orchard juga merupakan tempat dimana banyak debutan belanja menyerbu Singapura, seperti Dunkin Donuts dan ThreeSixty. ION Orchard juga memiliki façade media, yaitu media kanvas multi sensor (indera) yang mengubah warna tergantung pada suasana hati, dan sebuah ruang publik besar untuk acara-acara khusus. ION juga memiliki sendiri pameran seni yang disebut ION Art, dan dek observasi besar yang bernama ION Sky, yang buka pada akhir 2010, menjadikannya tempat belanja paling woww disekitar Orchard. Disini anda juga dapat melihat pemandangan langit dari lahan seluas 75.000 kaki persegi di lantai sembilan (sekali lagi.. bayangkan saya menjelaskannya ala2 feni rose :D)

 

ChinaTown

Dari gerai jajanan tradisional hingga bar new-age, Chinatown Singapore adalah kawasan yang menghubungkan batas antara dulu dan masa kini. Destinasi turis yang selalu ramai dan sarat akan peninggalan sejarah ini menawarkan mulai dari kuil dan toko suvenir hingga gerai makanan tradisional dan bar. Ditempat inilah saya membeli beberapa oleh-oleh atau souvenir dengan harga yang lebih terjangkau jika dibandingkan membeli di mall Singapore. Dan sedikit info jika Anda ada di Singapura selama bulan Februari, di tempat ini Anda bisa menikmati kemeriahan Tahun Baru Imlek.

 

Bugis Street

bugis-streetSelain Orchard Road, tempat lain yang menjadi pusat belanja di Singapore adalah Bugis Street (kalau diibaratkan mungkin seperti malioboro gitu yaa). Tempat ini terkenal sebagai salah satu pusat perbelanjaan murah dan lengkap. Letaknya ada diantara Rocchor, Victoria, dan Queen Street. Jika Anda dari stasiun Orchard, Anda harus transit di Stasiun City Hall kemudian menyambung perjalanan dengan naik MRT East West Line (garis hijau) hingga mencapai Stasiun Bugis. Letak Stasiun MRT Bugis berada di bagian bawah Bugis Juction. Untuk mencapai Bugis Street, Anda harus naik ke atas kemudian ke luar dari Bugis Junction.

397583_2619239152761_963227675_nSaat memasuki kawasan Bugis Street, Anda akan dengan mudah menemukan suvenir lucu khas Singapura untuk oleh-oleh. Dari mulai gantungan kunci, magnet kulkas, kaos, tas, dompet, hingga makanan kecil seperti coklat dan biskuit. Untuk kaos dibandrol dengan harga S$10 per 3 buah. Namun kualitas bahan kaos yang satuannya kurang lebih 3,3 dollar Singapura ini kurang meyakinkan. Jika Anda ingin kualitas lebih oke, belilah kaos yang harga per helainya S$10.Suasana berbelanja di Bugis Street cukup nyaman. Beberapa pedagang bisa berbahasa Indonesia namun hampir semuanya berbahasa Inggris.

Iklan
Posted in: Informasi